Tips Bebas Tilangan

Sumber istimewa

Tilangan adalah bahasa populer dari Operasi kendaraan bermotor yang diberlakukan Polisi di satu ataupun lebih titik jalan. Tentunya seorang remaja akan sangat kesal sekali apabila perjalanannya terganggu oleh tilangan. Terlebih lagi apabila terkena denda akibat ada pelanggaran kecil maupun besar. Sudah kesel, ditambah kesel lagi. Ngehe banget Polisi mah...

Untuk menghindari hal-hal tersebut, lakukanlah beberapa tips dibawah ini :

1. Cek kelengkapan
    Kelengkapan untuk berkendara tentunya menjadi salah satu target pemeriksaan tilangan.Satu saja terdapat kekurangan pada kelengkapan, maka pengendara tersebut akan dikenai denda yang tentunya tidak sedikit. Untuk itu, sebelum berkendara, cek lah kelengkapan berkendara seperti surat berkendara dan juga kelengkapan atribut kendaraan.

2. Lewat jalan lain
    Salah satu kelemahan razia Polisi adalah selalu menjaring pengendara bermotor pada satu titik saja. Ketika Polisi mengadakan razia kembali, pasti mereka akan berada pada titik tersebut. Untuk itu, apabila sudah tahu ada razia Polisi, jangan lewat titik tersebut. Usahakan agar melewati jalan lain agar tidak terjaring razia.

3. Pergi saat gerimis
    Gerimis ataupun hujan jelas sangat dibenci pengendara bermotor. Pasalnya pengendara bermotor kebanyakan enggan untuk berkendara dengan mengenakan mantel. Akan sangat enggan lagi apabila mengendarai motor saat hujan atau gerimis namun tak memakai jas pelindung hujan.

    Namun hal ini justru akan menyelamatkan pengendara bermotor dari razia Polisi. Pasalnya Polisi akan merasa malas dan enggan untuk menggelar razia apabila keadaan cuaca tidak bersahabat. Jadi, bepergianlah saat mendung atau hujan apabila tidak ingin terjaring razia.


Jangan lupa untuk meninggalkan komentar di bawah. Karena menurut saya, sebuah komentar adalah bentuk apresiasi paling sederhana. Terlebih komentar adalah sebuah penghargaan daripada hanya melihat, menengok terus pergi. Jadi, jangan segan untuk berkomentar.




Tag : tips
0 Komentar untuk "Tips Bebas Tilangan"

Back To Top