Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Air Putih

Para ahli kesehatan menyebutkan bahwa 70% tubuh kita terdiri dari air, sehingga kurang minum bisa berakibat kurangnya cairan tubuh dan mengalami dehidrasi. Pada saat tidur tubuh kita banyak mengeluarkan cairan karena proses metabolisme sel-sel tubuh kita terus bekerja, sehingga tidak bisa di tawar-tawar lagi bahwa minum air putih secukupnya pada saat bangun tidur bisa mengganti cairan tubuh yang hilang. Belakangan diketahui selain untuk memperlancar sistem pencernaan ternyata banyak lagi manfaat lain dari air putih jika kita disiplin meminumnya setiap pagi. Seperti yang disebutkan dibawah ini yang salah satunya mampu menurunkan berat badan. Cekidot!

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Air Putih
Membantu menghilangkan racun dalam tubuh

Dengan minum air putih setiap pagi akan membantu kerja ginjal dalam proses menawarkan racun dalam tubuh. (Jangan lupa baca Bismarck si Kanselir Besi)

Menyegarkan kulit

Kulit juga banyak memerlukan cairan, sehingga para wanita mempercayai bahwa dengan minum air putih secukupnya setiap pagi akan membantu memperlambat efek-efek penuaan pada kulit. (Jangan lewatkan juga Persamaan Iwan Fals dengan Bob Gedolf)

Menambah kebugaran tubuh

Air putih juga bisa membuat tubuh menjadi bugar sehingga bisa menjaga suasana hati menjadi lebih baik sepanjang hari.

Mencegah timbulnya batuk dan flu ringan

Segeralah minum air putih terutama secara rutin di pagi hari ketika kita mulai merasakan sakit tenggorokan, Dengan tambahan berdoa dan berfikiran positif Insya Allah flu dan batuk tidak jadi menyerang tubuh kita.

Menambah kesuburan

Air putih juga dipercaya akan meningkatkan hormon-hormon reproduksi baik bagi pria maupun wanita.

Mencegah terjadinya stroke dan serangan jantung

Menurut sebuah penelitian, air putih dipercaya bisa mencegah terjadinya stroke dan serangan jantung. (Yang belum tahu, baca saja Kosakata Vicky Prasetyo yang Baru)

Mengurangi berat badan

Mara Z. Vitolins, seorang ahli nutrisi dari Wake Forest University Baptist Medical Center menuturkan umumnya tubuh tidak bisa membedakan rasa lapar dan haus. Oleh karena itu konsumsi air bisa membedakan antara dua hal tersebut. Selain itu jika seseorang minum air putih saat lapar akan mengurangi nafsu makan. Sehingga membantu menurunkan berat badan. Menghindari konsumsi minuman lain yang tinggi gula, kalori atau kafein maka berat badan ideal akan mudah didapat.

Kini siapa yang masih tak percaya kekuatan dahsyat dari air putih? Maka biasakan mulai dari sekarang minum air putih dengan teratur maka tubuh akan semakin bugar dan segar. Selamat mencoba!

Oleh Rhea




Jangan lupa untuk meninggalkan komentar di bawah. Karena menurut saya, sebuah komentar adalah bentuk apresiasi paling sederhana. Terlebih komentar adalah sebuah penghargaan daripada hanya melihat, menengok terus pergi. Jadi, jangan segan untuk berkomentar.




Tag : tips
0 Komentar untuk "Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Air Putih"

Back To Top