Tips Move On Dari Mantan Pacar

Meski sulit, kegalaluan sebenarnya bisa dihentikan. Banyak cara yang bisa digunakan agar kita bisa melupakan masa lalu. Bagi anda yang tengah mencari jalan untuk membunuh yang sudah lalu dan hendak move on, kami sudah menyiapkan beberapa tips agar anda bisa mewujudkan semua itu.

Tips Move On Dari Mantan Pacar
Buang Benda Tajam dan Beracun Dari Kamar

Hal pertama yang harus dilakukan agar anda bisa move on adalah membuang semua benda tajam dan beracun dalam kamar. Ini akan membuat anda aman dan jauh dari neraka. Kalau tidak segera disingkirkan, ketika galau, dimana perasaan mengambil alih logika, anda akan melakukan hal-hal bodoh:meminum racun serangga atau menggorok leher sendiri. (Jangan lewatkan Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Air Putih)

Singkirkan Semua Benda Kenangan

Benda kenangan dengan si ‘masa lalu’ harus lenyap dari pandangan anda. Apakah itu pakaian, foto, pernak-pernik, dan lain sebagainya. Banyak cara untuk melenyapkannya. Namun, anda tidak perlu membuang atau membakarnya. Cukup simpan saja dalam satu kotak khusus, kemudian namai kotak itu dengan Davy Jones Locker. Bagi penggemar film Pirates Of Caribbean, nama ini tentu tidak asing. Davy Jones Locker adalah kotak keramat kapten kapal terkutuk yang menyimpan rahasia si kapten kapal. (Apabila suka bepergian, jangan lewatkan Tips Bebas Tilangan)

Dengan disimpannya semua benda dalam kotak, anda akan terbebas dari acara mengenang ketika di dalam kamar. Selain itu, jika anda kangen dengan si masa lalu, buka saja sebentar. Jangan terlalu lama mengingatnya.

Mengumpatlah Semalaman

Secara psikologis, ketika manusia sedang sedih ada dua pelepasan emosi yang harus dilakukan. Pertama adalah menangis selega mungkin. Dan kedua adalah marah-marah. Keduanya harus dilakukan. Bisa juga dilakukan berbarengan. Pada dasarnya, menangis saja tidak cukup untuk melegakan karena masih menyimpan emosi yang lain. Itulah yang harus dilepaskan dengan kemarahan. Mengumpatlah sampai puas. Kalau perlu teriak-teriak. Persetan dengan anggapan orang, yang penting hati anda lega. (Bagi Olahragawan, jangan lupa baca Bermain Tenis yang Baik Itu)

Sering Jalan-Jalan

Sedang galau atau patah hati adalah haram hukumnya berdiam diri di rumah. Lebih baik jalan-jalan keliling kota. Atau bisa juga ke tempat-tempat hiburan dan santai bersama teman di sana. Cara ini akan membuka mata anda bahwa banyak orang-orang di luar sana yang mempumyai nilai lebih daripada orang yang meninggalkan atau yang tengah membuat anda galau.

Lebih Dekatkan Diri Pada Tuhan dan Keluarga

Bersyukurlah pada Tuhan karena anda masih diberikan waktu dan kesempatan untuk bernafas. Kemudian yakinkan diri anda bahwa masih ada orang-orang yang lebih menderita di luar sana timbang kegalaluan anda. Selain itu, alihkan fokus pikiran anda ke keluarga. Dengan dukungan dari keluarga dan doa, semua masalah pasti akan terselesaikan dengan cepat dan nyaman.

Cari Kenalan Baru

Ini cara yang paling cepat membikin anda move on. Namun, masalahnya terletak pada etika. Baru sebentar ditinggalkan, eh sudah dapat yang baru lagi. Tapi biar saja, persetan dengan etika. Kalau mau cepat move on, carilah kenalan sebanyak-banyaknya. Utamakan lawan jenis. Siapa tahu kenalan baru itu ada yang cocok dengan anda.

Anda tidak perlu mengikuti lima cara diatas kalau anda sudah menyadari bahwa hidup itu mesti sportif. Mengakui kekalahan bukanlah suatu hal yang memalukan. Seperti kata Ebiet G Ade dalam “Nyanyian Asmara”, hidup itu berputar dan cinta sejati datangnya tidak terduga. Jadi, jangan khawatir. Move On!


Oleh Desta




Jangan lupa untuk meninggalkan komentar di bawah. Karena menurut saya, sebuah komentar adalah bentuk apresiasi paling sederhana. Terlebih komentar adalah sebuah penghargaan daripada hanya melihat, menengok terus pergi. Jadi, jangan segan untuk berkomentar.




Tag : jogja, tips
0 Komentar untuk "Tips Move On Dari Mantan Pacar"

Back To Top